It’s Ice Cream Philosophy :)

Ice Cream atau bahasa indonesianya Es Krim. Satu makanan enak, dingin dan satu lagi manis.

3 kata yang jadi sifat es krim itu bisa di hubungin sama kehidupan yang kita jalanin. Mau Tau? liat aja penjelasannya dibawah ini:

1. Enak –> Es krim itu enak, mau es krim yang murah yang mahal, es krim yang harganya 1000an nyampe yang 50.000an, semuanya enak. dari sifatnya itu bisa kita korelasiin sama kehidupan kita, korelasinya adalah Ke-enak-an hidup itu bisa dicari gak dengan harta, tapi dengan mencari kepuasan dari hidup kita. Kita gak perlu kaya untuk bisa hidup enak, kita gak perlu punya banyak duit untuk bisa hidup enak, tapi hidup enak itu didapet dari gimana cara kita memaknai dan mensyukuri hidup kita. Kalo misalnya kita punya duit banyak tapi gak bersyukur dengan apa yang kita punya itu, pasti idupnya gak enak karena ngerasa gak puas terus.

2.Dingin –> Es krim itu dingin, kalo gak dingin ntar meleleh *its fact*, tapi kalo dalam hidup kita, kita punya sifat ‘Dingin’ di lingkungan kita, dimana sifat dingin itu adalah ngerasa gak peduli sama apa yang ada dilingkungan kita, maka hidup yang kita jalanin bakal kerasa gak enak lah. Kita sebagai makhluk sosial harus peka terhadap apa yang ada di dalam kehidupan sosial kita, kita haru bisa ‘melting’ kalo kita masuk kedalam satu lingkungan sosial, meskipun lingkungan itu baru buat kita.

3. Sifat terakhirnya adalah Manis. Es Krim itu Manis, makanya disukain anak kecil sampe orang dewasa. Kalo misalnya es- krim itu punya rasa kaya obat, pasti gak ada yang mau makan eskrim.Es krim itu manis karena ada gula atau pemanisnya,Nah sama kaya kehidupan kita. Kehidupan yang kita dambain itu adalah kehidupan yang ‘manis’, bisa buat kita bahagia dan senang untuk ngejalaninnya. Untuk bisa punya kehidupan yang manis itu, kita juga perlu punya pemanis atau ‘gula’dalam hidup kita. Pemanis dalam hidup seseorang itu bisa beda- beda, bisa keluarga, sahabat, pacar, ketiganya dan lain sebaginya. Pemanis itu bakal ngedukung kita kalo hidup kita lagi pahit, dan pemanis bisa ngehibur kita kalo hidup kita lagi hambar. 🙂

Ya itu aja sih yang bisa saya utak atik dari sifat si Eskrim, mungkin masih ada sifat eskrim yang lainnya,Kalo misalnya ada yang tau bisa dishare aja di comment-space dibawah ini, sampai ketemu di filosofi- filosofi makanan lainnya ya 🙂

See You!!

Advertisements

~ by ryanbhuled on 02/08/2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: